Breaking News

Safari Ramadhan Pemkab Solsel, Ketua DPRD Zigo Rolanda : Momen Mempererat Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat


Solsel , Memasuki malam kedelapan bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, menandai mulainya dilakukan Safari Ramadhan oleh tim dari Kabupaten Solok Selatan.


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, selaku Ketua Tim 3 mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Momen ini dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.


"Pada bulan Ramadhan yang merupakan bulan baik ini, apalagi pemerintah kabupaten dan DPRD berkunjung ke masyarakat, menjalin tali silaturahmi. Terima kasih kepada seluruh pengurus masjid dan seluruh masyarakat yang sudah menerima rombongan Tim Safari Ramadhan," kata Zigo di Masjid Nurul Huda Jorong Air Batu Nagari Pulakek Kecamatan Sungai Pagu, Selasa (28/3/2023).



Dalam kesempatan tersebut, Zigo menekankan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan tidak hanya membutuhkan peran dari pemerintah dan DPRD saja. Peran dan dukungan masyarakat juga menjadi salah satu elemen penting yang dibutuhkan agar pemerintah di Solok Selatan menjadi semakin baik.


"Kita patut bersyukur respons masyarakat terkait pembangunan didukung oleh masyarakat. Terbukti dengan Solok Selatan  yang selama beberapa waktu terakhir terus mendapatkan prestasi, baik dari tingkat provinsi hingga nasional. Ini tidak lepas dari dukungan bersama," terangnya.


Dalam kesempatan ini pemerintah kabupaten juga menyampakan dana hibah untuk Masjid Nurul Huda senilai Rp 30 juta dan sumbangan Al-quran sebanyak 10 Al-quran.

Selain itu, Baznas Solok Selatan juga menyalurkan biaya pendidikan senilai Rp 15 juta untuk 17 orang penerima dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta untuk 20 penerima. (Cherry)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW