Breaking News

Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Membuka Acara MTQ di Kecamatan Depati 7, Menggalang Semangat Berprestasi Umat Islam



KERINCI. - Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si, secara resmi membuka Caraa Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Depati 7, yang diselenggarakan di Mesjid Jamik Koto Payang. Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Forkompincam, Danramil Air Hangat, KUA, peserta, tokoh masyarakat, dan masyarakat Depati 7.


Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si Mengata MTQ memiliki tujuan untuk menyiarkan agama Islam serta memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan penyebarluasan Al-Qur'an dan Al-Hadits, sehingga dapat menjadi spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama. Bupati Adirozal menyampaikan bahwa Al-Qur'an merupakan kitab suci yang penuh dengan inspirasi dan motivasi, dan melalui pemahaman dan pengamalan Al-Qur'an, umat manusia dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi yang menjadi khaira ummah," Kata Bupati 


"Pelaksanaan MTQ tingkat Depati 7 tahun 2023 juga menjadi ajang untuk mengevaluasi serta menyeleksi para kafilah yang akan berpartisipasi dalam MTQ tingkat Kabupaten Kerinci dan kemudian mewakili Kabupaten Kerinci pada MTQ tingkat Provinsi. Bupati berharap agar para kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka sehingga dapat meraih nilai terbaik.



Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si memberikan pesan kepada dewan hakim untuk memberikan penilaian yang sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh para kafilah. Dengan penilaian yang objektif dan adil, diharapkan kafilah-kafilah yang berkualitas dapat mewakili Depati 7 dengan baik pada ajang yang lebih tinggi. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ ini di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.


Bupati berharap melalui MTQ ini akan lahir kafilah-kafilah asli Kerinci yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membawa nama baik Kabupaten Kerinci pada MTQ tingkat Provinsi Jambi, bahkan tingkat nasional dan internasional. Semoga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam di Kabupaten Kerinci,"(AM).

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW