Breaking News

Direktur Admisi Umsida Buka Seminar MGBK SMA/SMK Se Sidoarjo

Direktur Admisi Umsida Dr. Didik Hariyanto,M.Si Buka Seminar dan Kerjasama Patnership dengan MGBK SMA/SMK se Sidoarjo Jumat, 26/4/2024 (Foto Zulkifli/PORTALBUANANEWS)

Sidoarjo, Direktur Admisi Umsida Dr. Didik Hariyanto, M.Sibuka seminar dan kerjasama Patnership Muhammadiyah Sidoarjo dengan Forum MGBK SMA dan SMK se-Kabupaten Sidoarjo di Graha Umsida Trawas Mojokerto Sabtu, 26/4/2024.


Dalam uraian singkatnya Didik mengatakan, kegiatan kerjasama  MGBK sudah banyak dilakukan diberbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Timur.  Seperti di MGBK Madura Raya, MGBK Pasuruan, MGBK Porbolinggo, Nganjuk dan dalam waktu dekat ini Insya Allah dengan MGBK Mojokerto. "tapi saat ini dengan MGBK Sidoarjo "ujarnya.

Ketua MGBK SMA Negeri dan Swasta se Sidoarjo Jupiter Sulpian M.Psi menyerahkan cindera mata ke Direktur Admisi Umsida Dr. Didik Hariyanto, M.Si

Dikatakan, tujuan dari Umsida mengadakan pertemuan dengan  MGBK SMA dan SMK Se Sidoarjo, agar para guru BK menjadi patners dari Umsida. "Terutama dalam memberikan update (informasi terbaru) dan rekomendasi kepada siswanya  dalam pemilihan Perguruan Tinggi saat akan lulus dari SMA/SMK, "terangnya.


Selain itu, lanjut Dosen  Ilmu Komunikasi Fakuktas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, bagi siswa yang berprestasi yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), tidak usah jauh-jauh, kuliah di umsida saja. "Karena Umsida sekarang sudah terakreditasi unggul secara institusi begitu dengan 12 prodi yang dimikinya, sehingga Umsida sudah sejajar dengan kampus elit lainnya seperti UMM, Petra dan Ciputra, "ungkapnya.

Para Guru BK SMA/SMK se Sidoarjo mengikuti Seminar di Graha Trawas Umsida

Adapun Kelebihan menarik lainnya kuliah di Umsida jelasnya, pembiayaan lebih terjangkau. Karena Umsida memberikan potongan  DPP 50℅ bagi siswa yang masuk melalui jalur prestasi. "Jadi kalau ada siswa yang punya kemampuan (prestasi baik akademik maupun non akademik) yang ingin kuliah, namun finansialnya kurang, silahkan diarahkan ke Umsida, "jelas Dosen yang ramah dan mudah senyum itu.


Tidak sampai disitu saja, Umsida juga memberikan kesempatan kuliah gratis kepada siswa siswi hafidz Qur'an (penghafal alqur'an) 30 Juz. Juga potongan SPP 75℅ bagi yang hafal 20 Juz dan potongan SPP 50% untuk yang hafal 10 Juz. Selain itu Umsida juga memfasilitasi mahasiswa yang masuk melalui jalur program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan tidak ada potongan sepersenpun, "tutupnya. (Zulkifli)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW