Breaking News

MGBK SMA/ SMK Se Sidoarjo Halal Bi Halal di Graha Umsida Trawas

Ketua MGBK SMA Negeri/Swasta Se Sidoarjo Jupiter Sulifan M.Psi (Foto Zulkifli/PORTALBUANANEWS)

SIDOARJO--Musyawarah Guru Bimbingan Konseling  (MGBK) SMA dan SMK Se Sidoarjo bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) adakan pertemuan ke-6 diluar Kota yakni Graha Umsida Terawas Mojokerto Sabtu, 26/4/2024.


Ketua MGBK SMA Negeri/Swasta Se Sidoarjo Jupiter Sulifan,  M.Psi mengatakan, tujuan kegiatan, pertama sebagai ajang memperkuat silaturahmi dan halal bi halal sesama guru Bimbingan Konseling yang mengajar di SMA Negeri maupun Swasta, kemudian juga dengan MGBK SMK Negeri/Swasta Se Sidoarjo,


 "mumpung masih suasana Syawal/Idul fitri kita saling maaf memaafkan, "Ujar Guru BK Senior SMA Negeri 1 Sidoarjo itu. 
Selanjutnya, tujuan kedua ungkap Jupiter untuk memberikan kenang-kenangan dan cindera mata kepada guru-guru Bimbingan Konseling yang sudah memasuki usia purnatugas. "jadi sebagai ungkapan terimakasih dan penghargaan kita kepada guru-guru BK senior kita yang telah berjuang bersama-sama kita,"terang guru berkumis rapi itu. 

Para rombongan Bus Guru BK SMA dan SMK Negeri/Swasta Se Sidoarjo dalam perjalanan ke graha Umsida Trawas Mojokerto (Foto : Zulkifli)

Lebih jauh dijelaskan, tak kalah pentingnya dari pertemuan, untuk mencari Ilmu dan menambah wawasan dan pengalaman tentang ke BK-an dari para ahli dan praktisi, "sehingga diharapkan dapat menunjang tugas pokoknya dilapangan, dalam membantu para siswa di sekolah masing-masing,"Jelas Pria yang senang memakai Blangkon Batik itu.


Perjalanan menuju lokasi kegiatan ditempuh dengan  menggunakan Bus Pariwisata Erlangga yang di fasilitasi Umsida. Ada sekitar 30 orang peserta Guru BK yang ikut dalam rombongan tersebut. "Insya allah perjalanan akan ditempuh selama 1 jam 30 menit, "semoga perjalanan dan kegiatan kita diberi kelancaran dan keselamatan pulang pergi, untuk itu mari kita berdoa  "ungkap panitia pemandu rombongan guru BK berwajah Cantik itu melalui mikrofonya. (Zulkifli)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW