Breaking News

Sampah Berserakan, Korban Berjatuhan



Portal buana -Duri  Padatnya jumlah penduduk sebuah kota maju serta kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan menjadi masalah yang cukup ruwet untuk menciptakan kota yang bestari  apalagi jika pemangku tanggung jawab kurang serius dalam melakukan kewajiban.

Tempat pembuangan sampah umum yang berada di jalan Pipa air bersih desa simpang padang salah satu TPS yang tampak  kurang perhatian dari dinas terkait, bahkan bak sampah sudah berada di dalam badan jalan raya. "Setiap pagi saya lewat jalan ini mengantar istri bekerja, sampah berserakan dimana-mana menimbulkan bau yang menyengat hidung apalagi kalau terjadi hujan, bak sampah yang terbuat dari besi pun berada di dalam badan jalan terjadi penyempitan jalan, ini sangat berbahaya bagi masyarakat" ucap zulhusni  warga jalan hangtuah kepada portal buana .

Ditempat terpisah Riki Nofika HUMAS Himpunan Penggiat Alam HIPAM Duri Riau,  yang merupakan salah satu organisasi pecinta alam dan pemerhati lingkungan di kota Duri turut prihatin dan mengkritik keras akan keberadaan sampah yang tidak terurus serta ada kesan pembiaran  oleh dinas terkait di lokasi tersebut. " jalan pipa air bersih adalah jalan umum yang padat, ratusan bahkan ribuan orang menggunakan jalan ini setiap harinya, satu-satunya akses menuju SMKN 1 Mandau, kantor Dinas Tenaga Kerja kecamatan Mandau dan terminal 125, untuk itu  TPS disini sudah tidak layak lagi keberadaannya dan harus dipindahkan, sudah banyak korban berjatuhan  jalan menjadi licin oleh sampah yang berserakan, intinya ini sangat mengganggu masyarakat, membahayakan untuk pengguna jalan dan sangat merusak terhadap lingkungan. 

Diharapkan perhatian khusus dari dinas kebersihan kecamatan Mandau akan hal ini. Insyaallah dalam waktu dekat HIPAM akan melakukan diskusi dengan Dinas kebersihan terkait sampah di kota Duri, tim kita sedang mengumpulkan dan melakukan analisa data-data lapangan" ucap Riki kepada Portal buana.

Nabila Hijriayanti seorang siswi SMKN 1 kecamatan Mandau salah satu  korban akibat keberadaan TPS di jalan 125 menyampaikan pesan harapannya kepada Dinas terkait melalui Portal Buana " Saya harus dirawat dirumah sakit selama satu hari karena jatuh dari sepeda motor, saya jatuh karena jalan menjadi licin akibat sampah berserakan dimana-mana  bahkan hewan-hewan seperti biawak banyak berdatangan sementara disitukan jalan umum. Saya berharap tolong sampah-sampah itu ditertibkan tempatnya  atau dipindahkan ketempat yang lebih layak dan tidak mengganggu masyarakat" ucapnya kepada Portal Buana.



Portal buana -Solfarina.

1 Komentar

  1. Mari kita jaga lingkungan kita agar tidak lagi banyak sampah yang bertebaran. Bantu kami mewujudkan Indonesia yang hijau. Kunjungi kami di http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW