Breaking News

Banjir Terbesar Di Desa Lawang Agung Sepanjang Sejarah Kota Sungai Penuh



Portalbuana - sungai penuh , Rabu (5/4) Bencana banjir yang di sebabkan oleh pemborong proyek dreinase/got yang asal jadi terbesar dan paling parah sepanjang sejarah kota sungai penuh dalam dekade tahun 2014 – 2016 maret ini, di masa kepemimpinan walikota bpk.Asyafri Jaya Bakri.


Sejak dini hari hujan lebat mengguyur kota sungai penuh dengan titik titik terparah sejak minggu pagi kemaren, masyarakat belakangan ini banyak yang menganggap curah hujan yang tinggi, dreinase asal jadi di kerjakan oleh pekerja proyek yang tidak mengerti dan tidak memiliki skill di bidang proyek tersebut. " Ungkap masyarakat 



‘’saat jurnalis PORTAL BUANA ONLINE NEWS datang kelokasi untuk survey ke tempat kejadian dimana terjadi nya banjir yang menyebabkan timbulnya kerugian kepada warga dilokasi Desa lawang agung kecamatan pondok tinggi dari pukul 15:25 wib hingga pukul 23:00wib dini hari, diantaranya  (Rt.06,Rt.07,Rt.08) di desa lawang agung dan (Rt.01), desa karya bakti dengan titik banjir Dengan ketinggian yang merangkap kejalur jalan raya depan kantor polres kerinci.



Seorang isteri dari anggota DPRD kota sungai penuh”yeni yunita menuturkan, bahwa bpk.m.sanusi sedang tidak ada di rumah karena sedang berada di Jakarta karena ada acara kunjungan kerja dan terpaksa Cuma kami berempat beranak membersihkan rumah dari dampak banjir dan sampah yang masuk kerumah’’ Tuturnya kepada jurnalis ‘’PORTAL BUANA ONLINE NEWS’.



Beberapa nara sumber mengatakan ,
tak satu orang pun Pihak bencal  yang datang, saat di hubungi oleh  ‘’NARSUM’’ yang terkena musibah banjir, datang untuk melaporkan kejadian banjir tersebut ke kantor bencal bermaksud meminta tolong, akan tetapi mereka ( Pihak Bencal ) sedang mengadakan acara organ tunggal(GEMBIRA RIA) di depan kantor mereka(BENCAL kota sungai penuh)’’ ujarnya kepada Portal Buana dengan nada kesal..!!


menurut keterangan seorang warga menjelaskan’’ bahwa banjir tersebut jelas dan di saksikan oleh warga setempat’ tidak tertampung nya air pembuangan oleh dreinase yang tidak bisa di perlebar karena penyempitan dreinase dengan kedangkalan mencapai 1/2meter, Sementara itu air yang datang melebihi kapasitas datang menghantam dengan kecepatan tinggi dari hulu desa sehingga menghancurkan pagar pembatas rumah warga padat penduduk hingga warga panik karena sawah dan rumah penduduk setempat juga ikut rusak parah .


Beberapa rumah pribadi dari anggota DPRD kota sungai penuh juga ikut terendam banjir setinggi 1 meter + di antara nya rumah bpk.MUHAMAD SANUSI dari partai NASDEM, rumah AZHAR HAMZAH (kenek) dari partai GERINDRA anggota DPRD kota sungai penuh periode 2014-2019 dapil kota sungai penuh.



Sementara itu, anggota DPRD kota sungai penuh bpk.SATMAR LENDAN.DPT dari partai PAN ikut serta sidak kelokasi melihat kejadian banjir di beberapa lokasi di desa lawang agung Rt.06,Rt07 dan karya bakti Rt.01 untuk menggelisir.

Kerugian yang di timbulkan oleh banjir tersebut satu unit sepeda motor ber plat nomor BH 6124 FC, satu unit sepeda motor YAMAHA XEON berwarna putih dan satu unit rumah pribadi ibu ’’mur’ seorang pedagang sayur ke pasar - pasar  kecil di kecamatan kerinci’ . banjir bertepatan di belakang rumahnya, 

Untuk sementara penanggulangan banjir di tangani oleh pihak aparat desa setempat.


 Portalbuana-(afrizal.m/afrinaldi.t)

1 Komentar

  1. BENCAL,SAR,PEKERJA'AN UMUM(PU) DIHARAPKAN BENAR BENAR MELAKUKAN PEKERJAAN NYA DAN MENAATI PEMERINTAH DAN KAMI TELAH MENERIMA E-MAIL DARI PENGAWAS KEPEMERINTAHAN AGAR PEMERINTAH MENTAATI PERATURAN.PORTAL BUANA SEMOGA SUKSES DALAM MENAYANGKAN BERITA.

    BalasHapus

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW