Breaking News

Begal Yang Membuat Resah Masyarakat Di Jalur Blusung - Bukit Telah Ditangkap Oleh Unit Buser Polsek Tampaksiring



Portalbuana - Tampaksiring, -- Polsek Tampaksiring, 01 Mei 2016 Mengantisipasi laporan masyarakat karena seringnya terjadi penjabretan atau pencurian dengan kekerasan dan pencabulan di jalur Blusung - Bukit- Tampaksirng, tèpatnya ditikungan Bukit, Kapolsek Tampaksiring AKP I MADE UDER, A.MD,SH menjadikan lokasi tersebut sebagai target Oprasi yang ditingkatkan.


Dalam kegiatan dimaksud Kapolsek menempatan personil secara terbuka dan tertutup dengan cara kerja pengintaian melibatkan unit Buser, Intel dan patroli. Hasil giat tersebut membuahkan hasil dimana pada hari Sabtu tanggal 31 April sekira jam 17.30 pelaku dapat ditangkap dan diamankan Unit Buser Polsek Tampaksiring. 


Kronolgis Penangkapan, Pada hari Jumat 30 April 2016 sekira jam 22.30 saat penjahat berulah lagi dengan korban pertama seorang wanita identitas dirahasiakan telah dibuat tidak berdaya dihentikan, setelah itu karena korban tidak membawa tas, pelaku melakukan pencabulan dengan memaksa pada korban. Korban melawan dan bisa lepas selanjut melarikan diri dan melapor ke Polsek Tampaksiring.



Dengan adanya laporan tersebut Unit Patroli dan Lidik melakukan pengecekan tempat kejadian dan saat berada di tempat tersebut, pelaku lagi melakukan perampasan terhadap tas korban yang lain an. Desak Putu Phimia Nurseri , umur 28 tahun, Perempuan ,Swasta, alamat Br Buruan Tampaksiring Gianyar.

Dari keterangan korban menceritakan dimana korban saat itu baru pulang kerja dari Ubud akan pulang ke Br Buruan Tampaksiring dengan naik sepeda motor.
Korban merasa ada orang membuntuti dari belakang dan setelah di TKP, korban dipepet dan berusaha menarik tas wanita yang digendong pada lengan kiri korban dan saat itu korban melawan tarik menarik menyelamatkan tasnya dan korban sempat menendang pelaku hingga oleng hingga terjatuh dari sepeda motornya dan saat jatuh korban sempat memperhatikan pelaku dan lanjut melapor ke Polsek Tampaksiring. Korban saat memperhatikan pelaku jatuh dapat menandai ciri pelaku memakai helm merah, sepeda motor putih jenis metic baju gelap celana jean.



Dari laporan tersebut dengan berbekal ciri-ciri pelaku, Team Lidik Polsek Tampaksiring berhasil melakukan pengejaran dan mencari info sampai ke Puskesmas Pedadapan Tampaksiirng, Dari hasil pengembangan didapat data pelaku an. I MADE LANTARA, 36 tahun, pekerjaan Buruh, Alamat Br. Petak Pejeng Kaja Tampaksiring, selanjutnya dilakukan pemantauan dirumahnya dan akhirnya pelaku dapat diamankan.

Setelah diamankan di Polsek dan laksanakan Introgasi, pelaku mengakui semua perbuatanya dan dari hasil pengembangan pelaku sering melakukan perbuatan tersebut dan sampai saat ini telah didata sebanyak 5 kasus ( 4 Curas dan 1 pencabulan) dengan Tempat kejadian perkara sbb :


~ Jalan Basangambu depan Warung Pangkon BB Tas

   wanita warna Hijau tanpa tali pada tgl 23 Oktober 
   2015( 1 x kejadian)
~ Jl Raya Bukit hari Selasa tgl 29 Maret 2016 pukul 

   23.00 wit korban : Ni Kadek Adiari Tps 3 Oktober
   1996 ,Wanita, Swasta , Br Buruan Tampaksiring
   berhasil mengambil tas korban warna orange yang berisi surat-surat sepeda motor, uang Rp 40.000 dan $ 25 USA sesuai laporan kehilangan ( lokasi yang sama sebanyak 4 kali) tanpa dilaporkan ke Polisi. 

sesuai info dari masyarakat bahwa kejadiannya sudah lebih dari 5 kali. Dari semua keterangan korban, bahwa pelaku memiliki ciri-ciri yang sama adalah menggunakan sepeda motor warna putih.(HPTampaksiring )

1 Komentar

  1. Puji Tuhan & Terima kasih kpd Aparat Kepolisian, agar masyarakat (khususnya Tampaksiring) dapat aman & tenang menjalankan aktifitas hingga malam hari, karena bila berlarut2 akan semakin profesional kejahatannya serta meresahkan

    BalasHapus

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW