Breaking News

Diduga Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru Semena-Mena, Masyarakat Jorong Kapalo Bukik Laporkan Ke Polsek Sungai Pagu



Solsel,  - Masyarakat jorong Kapalo Bukik yang diwakili oleh ketua pemuda, niniak mamak, tokoh masyarakat membuat laporan pengaduan kepada polsek Sungai Pagu tentang dugaan pengambilan keputusan semena-mena yang telah dilakukan oleh pj wali nagari Pulakek Koto Baru.


Menurut keterangan perwakilan masyarakat jorong Kapalo Bukik yang membuat laporan pengaduan ke polsek Sungai Pagu, dugaan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh pj wali nagari Pulakek Koto Baru adalah dalam pengambilan keputusan pengangkatan kepala jorong Kapalo Bukik.


Dalam mengambil keputusan tentang pengangkatan kepala jorong Kapalo Bukik, Pj wali nagari tidak mengindahkan surat dukungan masyarakat terhadap salah satu calon jorong Kapalo Bukik tersebut, dan belum ada hasil keputusan yang pasti dalam rapat yang dilakukan oleh pj wali nagari, perangkat nagari, Bamus dan LPMN nagari Pulalek Koto Baru.


Sementara dalam acara pelantikan pengangkatan kepala jorong Kapalo Bukik tersebut telah terjadi polemik yang mana masyarakat beramai-ramai mendatangi kantor wali nagari Pulalek Koto Baru dan meminta pelantikan tersebut dibatalkan. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh camat Sungai Pagu, Kapolsek Sungai Pagu, Bamus dan LPMN Pulakek Koto Baru. Dikarena terjadinya polemik tersebut maka camat Sungai Pagu mengambil keputusan bahwa pelantikan jorong Kapalo Bukik ditunda.



Camat Sungai Pagu menyuruh kepada pj wali nagari, Bamus dan LPMN nagari Pulakek Koto Baru untuk melakukan rapat tentang polemik pengangkatan kepala jorong Kapalo Bukik tersebut.


Menurut tokoh masyarakat bapak Kurnia Abadi Dt Majo Indo apa yang dilakukan pj wali nagari Pulakek Koto Baru tersebut telah menimbulkan polemik dalam masyarakat jorong Kapalo Bukik, sementara hasil keputusan dalam rapat yang dilakukan oleh pj wali nagari, perangkat nagari, Bamus dan LPMN nagari Pulakek Koto Baru belum ada kata sepakat siapa yang akan menjabat menjadi kepala jorong Kepalo Bukik, tetapi dengan semena-mena pj wali nagari Pulakek Koto Baru telah mengangkat kepala jorong Kepala Bukik tersebut ujar tokoh masyarakat tersebut.(Cherry)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW