Breaking News

BKM Pandan Sari, Gali Potensi Generasi Muslim di Bulan Ramadhan



Silangkitang, Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Pandan Sari, Dusun Pandan Sari, Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggali potensi Tahfiz Qur'an para generasi muslim di bulan suci Ramadhan dengan menggelar lomba Tahfiz Qur'an Surah pendek di Mesjid Raya Pandan Sari Selasa 26/3/2024.


Surah yang diperlombakan terdiri dari surah Al-Ikhlas untuk tingkat TK, Surah An-Nas tingkat SD kelas 1-3, Surah At-Tin untuk kelas 4-6, Surah Al-Alaq untuk tingkat remaja dan Al-fatihah untuk tingkatkan lansia.



Ketua BKM Pandan Sari Ustadz Sarino,S.Sos.i, menyebutkan agenda ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan agar Ramadhan di tahun ini lebih hidup dan semarak.


Selain itu, ucap Sarino, kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali potensi generasi muda yang mampu menanamkan Al-Qur'an dalam dirinya, " kita uji kemampuan anak-anak kita di bidang Tahfiz, agar mereka lebih semangat menanamkan Al-Qur'an dalam diri mereka" ujar Ustadz Sarino.



Sementara itu panitia pelaksana kegiatan, Ustadz Mustofin S.Pdi, menyampaikan ada sekitar 110 peserta mengikuti perlombaan tersebut, " kurang lebih 110 orang peserta, dengan harapan mereka dapat mengembangkan kemampuannya hingga mampu tampil di ajang yang lebih tinggi lagi" ujarnya.


Adapun penilaianya akan di lakukan oleh Ustadz Rukun S.Fil.i dan Ustad Fazar Bahari Pasaribu S.Pd,i,. Pungkas Mustofin.



Dikesempatan yang sama, Ustadz Rukun, selaku dewan juri menyampaikan, penilaian akan dilakukan pada kelancaran bacaan, panjang pendek dan tajwidnya.


Perlombaan itu disaksikan para pengurus BKM Pandan Sari, tokoh masyarakat, Agama dan orang tua peserta.(RYP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PORTAL BUANA NEW